Aksi Donor Darah Warga Khatulistiwa City

Merebaknya pandemi COVID-19 yang turut berdampak luas di Kota Pontianak, tidak menyurutkan niat warga Kelurahan Batulayang untuk tetap saling membantu dengan cara mendonorkan darahnya bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pontianak demi memenuhi persediaan darah yang semakin menipis. Donor darah yang dilaksanakan oleh warga di lingkungan Komplek Khatulistiwa City RW 005 Kelurahan Batulayang, Kecamatan Pontianak Utara ini tentunya sudah memenuhi standar protokol pencegahan COVID-19 yang maksimal, sehingga dipastikan aman tanpa harus khawatir akan ancaman virus yang sedang mewabah ini.

Antusiasme warga terlihat cukup besar untuk Kegiatan Donor Darah yang diselenggarakan di Posyandu Mekarsari RW 005 Kelurahan Batulayang ini, terlihat dari ramainya warga yang berdatangan untuk mendonorkan darahnya. Hal ini juga menunjukkan kesadaran warga masyarakat yang cukup tinggi terhadap nilai-nilai kemanusiaan, khususnya bagi pasien yang membutuhkan pertolongan darah.

Kelurahan Batulayang, yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat, Teguh Setiawan, S.STP. bersama staf Kelurahan Batulayang, turut menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas sambutan warga RW 005 Kelurahan Batulayang yang sangat luar biasa untuk kegiatan ini. "Insya Allah ke depannya kegiatan ini akan kita laksanakan secara rutin di RW lainnya yang ada di Kelurahan Batulayang," demikian pungkas pria yang turut pula menyumbangkan darahnya dalam kegiatan ini.