Sosialisasi Pencegahan Penyebaran COVID-19 di Pasar Pagi Sinar Pelita

Meningkatnya penularan Covid-19 di Indonesia, khususnya wilayah Kota Pontianak, mengindikasikan potensi penularan yang masih terus berlangsung dan bahkan berkembang ke arah yang semakin mengkhawatirkan. Terdorong oleh keprihatinan akan hal ini, Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Tingkat Kelurahan Batulayang merasa perlu untuk ikut berkontribusi dalam mengedukasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat perihal pencegahan penyebaran COVID-19 khususya bagi warga di Kelurahan Batulayang Kecamatan Pontianak Utara.

"Masyarakat perlu mendapatkan edukasi dan pencerahan yang berkelanjutan perihal pencegahan penyebaran COVID-19 ini," demikian yang diungkapkan oleh Kepala Seksi Pemerintahan Umum Kelurahan Batulayang, Syarif Mahmud, S.Sos., M.AP., yang menjadi inisiator kegiatan ini pada Selasa, 6 April 2021 di Pasar Pagi Sinar Pelita Kelurahan Batulayang.

"Sesuai dengan protokol kesehatan, kami tetap mematuhi imbauan pemerintah dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan tidak mengumpulkan massa dalam jumlah banyak," imbuhnya.

Selain memberikan edukasi dan sosialisasi pencegahan penyebaran COVID-19, dalam kesempatan ini Tim dari Kelurahan Batulayang bersama Puskemas Khatulistiwa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas juga membagi-bagikan masker secara gratis kepada warga yang beraktivitas di Pasar Pagi Sinar Pelita Kelurahan Batulayang.