Tim Pengerak PKK Provinsi KALBAR menyalurkan Bantuan Kloset dan Semen Kepada 6 Warga Batulayang

Pontianak - Tim Penggerak PKK Kota Pontianak menyalurkan bantuan kloset dan semen yang telah diterima secara simbolis dari Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat pada tanggal 24 Mei 2022 di Gedung PKK Provinsi Kalbar, bantuan tersebut berupa 6 (Enam) paket bantuan yang masing-masing terdiri atas 1 (satu) buah Kloset dan 2 (dua) zak semen yang berdasarkan data dari Pokja IV Tim Pengerak PKK Kota Pontianak diharapkan dapat disalurkan kepada masyarakat Kota Pontianak. 

Acara penyerahan paket bantuan kloset dan semen tersebut dilaksanakan dalam kegiatan pertemuan rutin Tim Penggerak PKK Kota Pontianak di Aula Rumah Jabatan Walikota Pontianak, Jalan Abdurrahman Saleh No. 58 Pontianak pada hari Rabu, 15 Juni 2022 dengan mengikutsertakan 6 (enam) orang Kepala Keluarga penerima bantuan tersebut untuk penandatanganan Berita Acara Serah Terima paket bantuan. Adapun 6 (enam) orang Kepala Keluarga ini merupakan masyarakat yang telah diajukan datanya serta telah diverifikasi oleh Pokja IV Tim Penggerak PKK Kota Pontianak.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pontianak dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Tim Penggerak PKK Kota Pontianak, Ir. Hidayati menyampaikan pemohonan maafnya bantuan tersebut difokuskan ke Kelurahan Batulayang karena keterbatasan waktu dalam pengumpulan data yang cepat, sehingga hanya Kelurahan Batulayang yang tanggap dalam pengajuan data penerima bantuan tersebut. Dalam sambutannya Sekretaris Tim Pengerak PKK Kota Pontianak menyampaikan kepada penerima bantuan semoga bantuan tersebut dapat meningkatkan kualitas sanitasi rumah dan terbebas dari wabah penyakit yang diakibatkan dari buang air besar sembarangan serta diharapkan merasakan kenyamanan fisik maupun sosial keluarga.